Thursday, March 13, 2014

Piknik Murah di Coban Baung & Kebun Raya Purwodadi

Saya itu bukan tipe orang yang menghabiskan liburan di rumah. Kaki rasanya nggak betah kalau berdiam diri seharian di rumah, pasti ada aja kegiatan kalau libur yaaah kalau nggak ada pasti diada-adain hahaha. Hari sabtu dan minggu pasti dimanfaatkan buat jalan-jalan, nah kali ini pengennya cari tempat yang dekat dan BUKAN MALL :P. Ya udah akhirnya browsing sana-sini eh lha kok baru inget kalau pernah baca postingan teman saya, Dira tentang air terjun Coban Baung  di sini yang letaknya di Pasuruan. Nah itu nggak jauh lah ya dari rumah, sekitar 30 menit. Nggak pake banyak diskusi langsung berangkat deh ke sana. Berangkat dari rumah jam 07.00 biar sekalian olahraga pagi :)) Air terjun Coban Baung letaknya ada di belakang Kebun Raya Purwodadi, jalannya juga nggak begitu susah. Tiket masuk ke sana  Rp. 2.000/orang dan biaya karcis parkir mobil Rp.1.500. Masuk ke sana pertamanya kita bingung, kok pintunya ditutup?  Ini kita yang kepagian atau memang nggak ada orang yang ke tempat wisata ini? Atau kita nyasar? Hahahaha. Tapi nggak begitu lama ada bapak tua yang jaga loket datang dan memang benar kita adalah pengunjung pertama hari itu. Setelah tanya jalan menuju air terjun Coban Baung bapak penjaga loket menunjukkan arah kalau mau ke air terjunnya harus turun lewat tangga yang jumlahnya kurang lebih 200 anak tangga. Ya bolehlah kalau kurang kerjaan turun tangga sambil berhitung, mengasah otak :))

Jalan menuju air terjun Coban Baung
Tangganya licin dan tinggi jadi harus hati-hati kalau nggak ya wassalam jatuh ke jurang. Sekitar 20 menit sampai juga di lokasi air terjun Coban Baung, bener-bener sepi banget cuma ada kita berlima. Meskipun cuma 20 menit tapi bajunya penuh dengan keringat, olahraga pagi beneran deh. Ada kali ya 500 kalori terbuang hahahaha sok tau bangeeeet! Sampai di sana pertama kali ya main air terus dilanjut foto-foto terus main air terus foto-foto lagi, udah gitu terus sampai bosen :)) . 

Air terjun Coban Baung



Nah waktu balik ke atas yaaah lumayan 1000 kalori terbuang *sok tau lagi* . Tangganya yang tinggi lumayan bikin ngos-ngosan dan kaki langsung lemas. Tapi ya nggak apa-apa deh hitung-hitung latihan buat naik ke Gunung Rinjani, tolong ini diamini ya sodara-sodara. AMIIIN.

Setelah puas di Coban Baung kita mampir ke Kebun Raya Purwodadi. Terakhir kali ke tempat ini waktu masih SMP yang berarti 5 tahun yang lalu hahahahaha bohong kok tapi 3 tahun yang lalu *tetep ya* Pokoknya waktu terakhir ke sana nggak ada kesan sama sekali, ya gimana mau berkesan ke sana juga karena tugas sekolah.  Tugasnya disuruh cari nama-nama tanaman yag ada di sana terus digambar, yaelaaah bukannya tanaman yang dilihat malah orang pacaran yang banyak. Kesempatan juga buat teman-teman waktu itu, biasalah anak SMP baru nemu tempat sepi terus jauh dari pengawasan guru langsung main nyosor  hahaha :)) Kali ini nggak berharap lebih sih, paling juga tempatnya kayak dulu yang nggak begitu terawat. Tapi ternyata salah, waktu kita datang ke sana tempatnya jadi lebih tertata dan jalannya juga diperbaiki lebih bagus daripada dulu. Tiket masuknya Rp. 6.000/orang.




Akhirnya kita gelar tikar buat makan siang dan duduk-duduk santai sambil lihat pemandangan dan rombongan anak TK hahahaha :D Kalau mau menjelajahi  Kebun Raya Purwodadi ada banyak cara, bisa pakai motor/mobil, jalan kaki, atau naik sepeda. Di sana juga ada persewaan sepeda tapi sayang kita terlalu capek buat berkeliling. Jadi cukup menikmati piknik DPR (Di bawah Pohon Rindang).

"Jodoh mana jodoh?"

Gentong, Generasi Tongsis.

Ala model di catwalk :))

Kalau mau menghabiskan weekend itu nggak harus di Mall kok, masih banyak tempat wisata alam yang dikunjungi. Jalan-jalan  kali ini nggak cuma bisa piknik murah tapi bonusnya bisa olahraga pagi yang membuang banyak kalori ;)

No comments:

Post a Comment